News

Tulisan Bergerak ke Atas
Search
Search
Close this search box.

PAMTIGO Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Bagikan

Facebook
WhatsApp
LinkedIn
Telegram

Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan.

Direktur Utama PAM Tigo Khairul Ikhwan di Payakumbuh, Jumat mengatakan hadirnya pelayan tersebut juga sejalan dengan program pemerintah Kota Payakumbuh untuk dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

“Semenjak Selasa kami telah memiliki konter di MPP Kota Payakumbuh dan ini diharapkan dapat memudahkan pelanggan PAM Tigo,” kata dia.

Ia merincikan, ada tujuh layanan di konter PAM Tigo yang ada di MPP Kota Payakumbuh tersebut, yakni pembayaran rekening air, pasang baru, keluhan air, laporan gangguan, air tanki, balik nama dan baca meter mandiri.

Adanya konter PAM Tigo di MPP Payakumbuh ini juga diharapkan dapat mengurangi jumlah pelanggan yang datang langsung ke kantor PAM Tigo di saat pandemi COVID-19.

“Mungkin tidak hanya untuk di saat COVID-19 ini, malahan target kami itu memang pelanggan yang datang ke kantor PAM TIgo itu hanya karena hal tertentu saja, mungkin permasalahan tunggakan pembayaran,” ujarnya.

Untuk mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan, saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan Bank Nagari dan juga tengah dalam pembicaraan dengan Bank Syariah Mandiri dan BNI.

“Targetnya tentu dapat bekerja sama dengan seluruh bank, jadi pelanggan dapat memilih dalam membayar. Hal ini diharapkan juga dapat mengurangi masyarakat yang menunggak pembayaran dan dapat membayar tepat waktu,” katanya.

Ke depannya pihaknya juga ingin memaksimalkan pemanfaatan teknologi dalam segi pelayanan. Termasuk nantinya dengan aplikasi yang semua layanan dapat diakses dari aplikasi tersebut. “Tujuan akhir dari kerja sama dengan bank dan aplikasi ini nantinya adalah tidak ada lagi loket pembayaran di kantor PAMTIGO, sebab masyarakat sudah dimudahkan. Jadi kami bisa fokus ke pelayanan yang lain,” pungkasnya. (Asa)

beritasumbar.com

Follow Kami