Sebanyak 17 persen dari 31 ribu pelanggan PAMtigo Payakumbuh menunggak

Sebanyak 17 persen dari 31 ribu pelanggan PAMtigo Payakumbuh menunggak

Payakumbuh (ANTARA) – Perumda Air Minum Tirta Sago (PAMtigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat mencatat sekitar 17 persen dari 31 ribu pelanggannya masih menunggak pembayaran.

Direktur Utama Pamtigo Kota Payakumbuh, Khairul Ikhwan di Payakumbuh, mengatakan, masih banyaknya pelanggan yang menunggak memang masih menjadi pekerjaan rumah di tempat yang dipimpinnya.

“Jadi, kalau 17 persen itu, kurang lebih mencapai 5.000 pelanggan yang menunggak atau belum membayar lebih dari empat bulan,” tambah dia didampingi Kabag Administrasi dan Keuangan Desmita Chan.

Ia menyebutkan agar dapat mengurangi angka pelanggan yang menunggak ini, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Bank Nagari untuk pembayaran tagihan.

“Jadi pelanggan bisa membayarnya melalui ATM, Mobile Banking atau datang ke bank langsung. Selain bisa membayar di 54 konter yang tersebar di seluruh kelurahan,” jelasnya.

Selain itu, terang dia untuk menambah motivasi, pihaknya juga akan memberikan penghargaan bagi pelanggan yang membayar tagihan tepat waktu dan awal bulan.

Hal ini akan dilaksanakan bertepatan dengan peluncuran secara resmi logo dari Pamtigo, Kamis (13/8).

Ia mengatakan dari pendataan yang dilakukan, terdapat 92 pelanggan yang dinyatakan membayar tepat waktu dan pada awal bulan sebelum tanggal 4 selama enam bulan berturut-turut.

“Ini besok yang akan kami undi, dari 92 orang ini akan lima orang yang diundi untuk mendapatkan hadiah dengan hadiah utama satu unit motor Honda Beat yang dipersembahkan oleh Bank Nagari,” lanjutnya.

Hal itu, jelas dia bentuk penghargaan dari Pamtigo untuk pelanggan yang membayar tagihan tepat waktu dan awal bulan selama enam bulan berturut-turut.

Tapi, selain dari lima pelanggan yang diundi tersebut, ke-92 pelanggan yang tercatat tersebut juga akan mendapatkan bingkisan menarik dari pihaknya.

“Ini akan kami lakukan setiap tahunnya. Akan ada pelanggan yang diundi untuk mendapatkan hadiah dari kami,” sebutnya.

Ia menambahkan pemberian hadiah didukung oleh berbagai pihak seperti hadiah utama dari Bank Nagari, sepeda dari CV Aditia Pratama. dari Bank BRI memberikan kulkas, sepeda, magic com dua unit, dispenser dua unit.

Selanjutnya, dari bank BNI adalah mesin cuci, kompor gas dua dan dispenser. Dan ikut berpartisipasi mendukung bank BSM, BTN dan Muamalat.

Dihubungi terpisah, Wali Kota Payakumbuh sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM) PAMtigo, Riza Falepi mengatakan banyaknya permasalahan yang harus diselesaikan merupakan pertimbangannya untuk menjadikan direksi di Pamtigo sebanyak tiga orang.

“Kalau satu saja tidak bisa. Makanya kami menginginkan direksi tiga orang. Alhamdulillah saat ini telah disetujui,” ujar dia.

Pewarta : Akmal Saputra
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Share this post