Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh siapkan petugas dan tanki air saat lebaran

Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh siapkan petugas dan tanki air saat lebaran

Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh, Sumatera Barat memastikan pelayanan saat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah akan terus berjalan dengan menyiapkan petugas piket dan tanki air untuk persediaan saat hari besar Islam tersebut.

Direktur Utama PAM Tirta Sago Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan di Payakumbuh, Jumat mengatakan secara khusus memang tidak ada hal yang disiapkan oleh pihaknya pada Idul Fitri tahun ini karena ditiadakannya cuti atau libur nasional.

“Menimbang tidak adanya libur lebaran pada tahun ini kemungkinan penggunaan air selama lebaran tidak akan meningkat jauh dari hari biasa,” kata dia.

Meski begitu, agar pelayanan tetap berjalan normal PAM Tirta Sago akan menyiapkan petugas dan persediaan air di tanki saat Idul Fitri untuk siaga ketika ada kendala.

“Jadi bagi masyarakat yang ada kendala bisa melapor dan petugas kita siap. Kalau memang mendesak kita akan turunkan tanki air kita, terpenting itu pelanggan harua tetap diutamakan,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa PAM Tirta Sago akan mengikuti dan menyesuaikan dengan aturan dari pemerintah pusat untuk hari libur selama Idul Fitri.

“Meskipun ada cuti, kami juga akan tetap menyediakan petugas karena memang debit air kita tidak bisa untuk disediakan dalam jumlah besar, secara teknik kita juga belum maksimal,” ujarnya.

Termasuk untuk Water Treatment Plant (WTP) atau tempat penyaringan air juga harus berjalan seperti normal untuk dapat memenuhi kebutuhan dari pelanggan.

Apalagi, tambahnya saat ini sambungan jaringan air dari PAM Tirta Sago Kota Payakumbuh juga masih banyak mengalami kebocoran sehingga petugas juga harus tetap disediakan selama libur.

“Sekarang kita terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Insya Allah secara bertahap apa kekurangan terus kita perbaiki,” kata dia.

Source : ANTARA

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.