Pasca Ganti Provider, Bayar Tagihan PDAM Kembali Mudah dan Lancar

Pasca Ganti Provider, Bayar Tagihan PDAM Kembali Mudah dan Lancar

Payakumbuh – Setelah beberapa bulan lalu masyarakat kesulitan membayar tagihan rekening PDAM, akibat penggantian provider sistem pembayaran, kini kemudahan membayar tagihan kembali bisa dinikmati. Hal itu disampaikan oleh Dirut PDAM Herry Iswahyudi saat dijumpai Rabu (15/5).

“Beberapa waktu lalu memang terjadi kendala dalam proses pembayaran tagihan rekening PDAM, karena terjadi pergantian provider untuk sistem pembayaran tagihan,” kata Herry Iswahyudi didampingi Kasubag Pembacaan Meter Syahrizal.

Dikatakan sejak awal April 2019 sudah ada sekitar 50 loket yang beroperasi yang tersebar di seluruh Kota Payakumbuh untuk melayani masyarakat dalam membayar tagihan rekening PDAM.

“Pembayaran di loket-loket sejak awal April kemaren sudah bisa, ada kurang lebih 50 loket yang sudah beroperasi saat ini,” ucapnya.

Dikatakan, antrian pembayaran diloket yang berada di Kantor PDAM yang sempat viral beberapa waktu lalu, disamping masih dalam masa penggantian provider juga dipenuhj oleh pelanggan yang menunggak pembayaran lebih tiga bulan.

“Kita memberlakukan aturan, bagi pelanggan yang menunggak pembayran tiga bulan atau lebih, maka hanya bisa membayar di loket Kantor PDAM, makanya kemarin terlihat cukup banyak antrian,” ulas Herry.

Dijelaskan, proses antrian tersebut akan semakin berkurang seiring semakin berkurangnya daftar langganan yang menunggak tersebut.

“Sekarang kita masih dalam proses penginputan dan pembersihan data yang lama, masih ada beberapa pelanggan kita yang belum bisa melakukan pembayaran di loket, diakhir Juni 2019 semua data sudah online dan keakuratan data bisa dipertanggungjawabkan, masyarakat bisa membayar di loket-loket terdekat,” jelasnya.

Direktur PDAM juga menginformasikan bahwa awal Juni 2019 PDAM Kota Payakumbuh dan Bank Nagari akan melauncing pembayaran tagihan rekening PDAM melalui ATM dan Aplikasi yang disediakan oleh Bank Nagari.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan Bank Nagari, dan awal Juni nanti akan melauncing pembayaran PDAM melalui ATM dan Aplikasi Bank Nagari, agar masyarakat dapat lebih mudah untuk melakukan pembayaran tagihan rekening PDAMnya. Nanti juga akan kerjasama dengan Bank BNI,” pungkasnya. (humas)

Share this post