PAM Tirta Sago Payakumbuh pasang pipa JDU di kawasan Payakumbuh Barat

PAM Tirta Sago Payakumbuh pasang pipa JDU di kawasan Payakumbuh Barat

Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago Kota Payakumbuh, Sumatera Barat mulai memasang pipa Jalur Distribusi Utama (JDU) di kawasan Kecamatan Payakumbuh Barat yang diharapkan dapat meningkatkan tekanan air di daerah tersebut.

“Pada tahun ini kami merencanakan untuk pemasangan pipa JDU di kawasan Payakumbuh Barat yang memang sudah masuk dalam rencana anggaran belanja kami,” kata Direktur Utama PAM Tirta Sago Payakumbuh Khairul Ikhwan di Payakumbuh, Jumat.

Ia mengatakan bahwa pipa yang sudah mulai dipasang kali ini adalah pipa JDU 300mm dan 150mm yang melintas di Jalan Soekarno-Hatta.

“untuk pemasangan JDU kali ini karena Dinas PUPR akan melakukan pengaspalan di jalan ini. Sehingga harus kita pasang sekarang, sehingga tidak perlu kerja dua kali,” ungkapnya didampingi Kasubag Distribusi Momon Mulyadi.

Ia menargetkan pemasangan JDU ini dapat meningkatkan tekanan di Kecamatan Payakumbuh Barat khususnya untuk di daerah Payolansek dan sekitarnya.

Menurut Khairul untuk saat ini di daerah Payolansek dan sekitarnya tekanan airnya masih kecil dan waktu hidup air sangat minim terlebih pada saat siang hari.

“Karena permasalahan inilah kita bangun jaringan baru. Ini langkah kami untuk terus berbenah. Semoga dengan ini nantinya bisa dapat meningkatkan tekanan air di Payolansek dan sekitarnya,” ujarnya.

Dia mengakui bahwa hingga saat ini masih terdapat sejumlah daerah yang memiliki permasalahan yang sama dengan kawasan Payolansek dan sekitarnya.

“Kami di PAM Tirta Sago Payakumbuh secara berangsur-angsur akan melakukan perbaikan demi perbaikan. Sehingga pelayanan kepada pelanggan kita terus membaik,” kata dia.

Pada tahun sebelumnya, PAM Tirta Sago Payakumbuh juga sudah menyelesaikan pemasangan dua pipa JDU yakni di jalur Rasuna Said dan Sungai Pinago yang akan berdampak kepada penyaluran air ke sejumlah daerah.

“Tentunya dalam perbaikan-perbaikan yang kami lakukan membutuhkan kerjasama dari banyak pihak seperti Dinas PUPR, kepolisian, Dishub, dan tentunya masyarakat Kota Payakumbuh,” ungkapnya. (*)

Share this post