Koperasi SSP di Balaikota Layani Pembayaran Tagihan Air PDAM

Koperasi SSP di Balaikota Layani Pembayaran Tagihan Air PDAM

Payakumbuh — Bayar tagihan PDAM Payakumbuh susah? pertanyaan itu mungkin tidak lagi relevan saat ini. Hal itu mengingat semakin banyaknya loket atau counter yang bisa digunakan sebagai  tempat pembayaran tagihan. Salah satunya loket pembayaran di Sekretariat Koperasi Saiyo Sejahtera Payakumbuh (SSP), Lt. 1 Balaikota Payakumbuh.

Koperasi Saiyo Sejahtera Payakumbuh merupakan reorganisasi dari Koperasi Kopay Sakato yang pernah dibentuk pada periode pertama kepemimpinan Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Keanggotaan koperasi tersebut umumnya berasal dari PNS Pemko Payakumbuh.

“Benar, saat ini kita sudah melayani pembayaran tagihan rekening listrik dan air PDAM warga Payakumbuh, silahkan datang ke sekretariat kami di Lt.1 Balaikota Payakumbuh, eks. lapangan Poliko,” ujar Firdaus, Ketua Koperasi tersebut yang juga Mantan Kabag Protokoler Setdako saat dihubungi Humas Minggu, (19/5).

Sebelumnya, Staf Ahli Walikota yang juga Pembina Koperasi tersebut Ruslayetti menyampaikan dihadapan Humas bahwa Koperasi Saiyo Sejahtera Payakumbuh memberi kemudahan khususnya bagi ASN Pemko Payakumbuh untuk membayar tagihan listrik dan air.

“Bagi ASN pembayaran tagihan listrik dan air bisa debet rekening dari gaji atau Tukin (tunjangan kinerja,red). Silahkan mendaftar dan hubungi petugas koperasi di sekretariat, lantai 1 Balaikota,” ujar Ruslayetti.

Kemudahan pembayaran tagihan air PDAM saat ini menjawab keluhan masyarakat Payakumbuh terkait antrian yang mengular di Kantor PDAM beberapa waktu lalu guna membayar tagihan air. Menurut Dirut PDAM Herry Iswahyudi, hal itu disebabkan adanya penggantian provider sistem pembayaran tagihan.

Dikatakan sejak awal April 2019 sudah ada sekitar 50 loket yang beroperasi yang tersebar di seluruh Kota Payakumbuh untuk melayani masyarakat dalam membayar tagihan rekening PDAM.

“Pembayaran di loket-loket sejak awal April kemaren sudah bisa, ada kurang lebih 50 loket yang sudah beroperasi saat ini,” ucap Herry beberapa waktu lalu.

Bagi warga Payakumbuh yang ingin membayar tagihan listrik dan air PDAm, silahkan datangi Sekretariat Koperasi Saiyo Sejahtera Bersama di lantai 1 Balaikota Payakumbuh.

“Insyaallah petugas kita stand by di hari dan jam kerja,” pungkas Firdaus. (Humas)

Ket.Foto : Suasana ruang tunggu loket pembayaran tagihan air minum di Kantor PDAM Payakumbuh beberapa waktu lalu.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.