Guna Tingkatkan Pelayanan dan Komunikasi, PAMTIGO Ikuti Pelatihan Public Speaking dan Service Excellent

Guna Tingkatkan Pelayanan dan Komunikasi, PAMTIGO Ikuti Pelatihan Public Speaking dan Service Excellent

Kemampuan menyampaikan informasi secara baik serta memberikan pelayanan secara maksimal menjadi aspek terpenting sebagai pelayan publik, sama halnya Perumda Air Minum Tirta Sago yang memberikan pelayanan terhadap pelanggan. Menyadari hal tersebut PAMTIGO Kota Payakumbuh mengadakan pelatihan Public Speaking dan Service Excellent pada Selasa, Rabu (11-12/10/2022) di Aula SMA 2 Kota Payakumbuh, Sumatera Barat

Kegiatan yang menggandeng MIRA MC TRAINING CALASS sebagai penuntun event ini mengundang
Ns.Citra Mustika, S.Kep, Oktafril Febriansyah.S.Pdi, dan Wilda Qudsi Mirawati, S.IP, sebagai Trainer. Antusias dan binar semangat terlihat dari peserta yang terdiri dari semua Sub. Bagian dan Staff Perumda Air Minum Tirta Sago, dan juga di hadiri oleh jajaran Direksi PAMTIGO.

Pelatihan pertama tentang Public Speaking diampu oleh Oktafril Febriansyah.S.Pdi. Berbekal Sarjana Pendidikan dan pengalaman makan asam garam dalam dunia master of ceremony memberikan pentingnya Public Speaking guna menyampaikan informasi, mempengaruhi audiens agar mempercayai pembicara, mendidik audiens untuk mengubah pola pikir, dan menghibur audiens.

Oktafril juga memberikan beberapa tips untuk mengatasi tidak percaya diri ketika berbicara di depan publik. “Ada beberapa cara untuk mengatasi grogi. Pertama adalah kuasai materi yang ingin anda sampaikan, pelajari audiens, dan berkomunikasi dengan panitia tentang tema, durasi, serta tata kondisi” ungkapnya.

Ns.Citra Mustika, S.Kep membagikan ilmunya terkait Excellent Service, menurutnya sebagai pelayan publik kita harus memberikan pelayanan sampai puas. “Kita itu pelayan publik kerap disebut sebagai “alat pemuas” jadi jangan berhenti di tahap terpenuhi” tuturnya.

Selain itu juga menambahkan empat jurus memberikan pelayanan prima. “pertama hukum inisiatif, jadi siapa yang menyapa duluan akan menguasi keadaan, kedua jurus olah ekspetasi, pahami prosedur teknisnya kemudian sajikan janji pahit namun suguhkan kenyataan manis, ketiga merumuskan ketidak pastian atau membuat script , keempat repetisi dan evaluasi” Citra Mustika

Kegiatan ini juga memberikan ruang bagi para peserta untuk praktik Public Speaking dan Excellent Service secara langsung. Harapannya dari kegiatan ini PAMTIGO mendapatkan pengalaman, dan mampu memberikan pelayanan dengan maksimal.

Share this post