Gebyar Vaksinasi Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh, 300 Warga Antusias Ikuti Vaksinasi

Gebyar Vaksinasi Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh, 300 Warga Antusias Ikuti Vaksinasi

PAMTIGO, Payakumbuh – Sebanyak 300 warga Kota Payakumbuh, Sumatera Barat mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh Perumda Air Minum Tirta Sago bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi di Payakumbuh, Kamis mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena antusias warga mengikuti vaksin COVID-19 terus meningkat.

“Awalnya memang kami agak kesulitan untuk mengajak masyarakat ikut vaksin, karena banyaknya hoax yang membuat masyarakat takut. Tapi sekarang alhamdulillah sudah jauh meningkat,” ujarnya.

Bahkan, sambungnya untuk saat ini Payakumbuh kekurangan vaksin yang membuat beberapa warga yang ingin divaksin harus ditunda terlebih dahulu.

“Masyarakat yang mau divaksin harap bersabar terlebih dahulu, InsyaAllah dalam waktu yang tidak lama lagi vaksin untuk Kota Payakumbuh segera datang,” kata dia.

Ia juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh PAM Tirta Sago Payakumbuh di lapangan parkir Gelanggang Olahraga Kota Payakumbuh ini.

“Bahkan kegiatan kali ini pihak PAM Tirta Sago menyediakan doorprize bagi warga yang ikut vaksin. Semoga ikhtiar kita bersama ini dapat menjauhkan kita dari COVID-19,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kepala Bagian Perekonomian Kota Payakumbuh Arif Siswandi dan Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi.

Dirut PAM Tirta Sago Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan mengatakan kegiatan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan kali ini merupakan bentuk komitmen dari PAM Tirta Sago untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Ini wujud dari tanggung jawab kami, kepedulian kami dan komitmen kami secara bersama-sama menekan angka penyebaran COVID-19,” kata dia didampingi Ketua Panitia Syahrizal dan Yoserizal.

Ia mengatakan selain pelanggan dan masyarakat lainnya, pelaksanaan gebyar vaksinasi COVID-19 ini juga diikuti oleh karyawan PAM Tirta Sago yang sebelumnya belum ikut vaksin COVID-19.

“Sesuai dengan dosis yang tersedia, gebyar kali ini diikuti oleh 300 orang. Memang tadi ada juga masyarakat yang belum bisa ikut karena keterbatasan kita, terimakasih dan maaf bagi yang belum bisa ikut,” ujarnya.

Ia menyebutkan untuk karyawannya sendiri sudah hampir 100 persen mengikuti vaksinasi COVID-19 karena pihaknya menyadari bahwa PAM Tirta Sago merupakan pelayanan yang dapat dikatakan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dengan telah divaksinnya karyawan kami, semoga juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat diberikan pelayanan,” kata dia.

Source : Antara Sumbar

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.